1

CEGAH ANCAMAN SEJAK DINI

2JAWA POS, 18 MARET 2017

DEMAK– Keberadaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) menjadi ujung tombak dalam melakukan pencegahan berbagai persoalan di daerah, utamanya terkait potensi ancaman bencana yang terjadi. Karena itu, FKDM diminta berperan aktif dalam mencegah ancaman bencana tersebut.

Demikian disampaikan Bupati Demak HM Natsir ketika membuka sarasehan FKDM di Kantor Kecamatan Karanganyar, kemarin. Menurutnya, kewaspadaan dini demi menjaga NKRI sangat diperlukan.

”Penciptaan wilayah yang kondusif di Demak ini sangat penting. Ini demi persatuan dan kesatuan dalam lingkup NKRI,” katanya.

Ketua panitia, Anwar Masdari mengungkapkan, membangun komunikasi yang baik bagi elemen masyarakat menjadi kunci kondusifitas wilayah. ”Jadi, melalui komunikasi inipula dapat dilakukan deteksi dini segala potensi ancaman yang ada,” katanya.

Kepala Kesbangpolinmas Taufik Rifai menegaskan, untuk menguhkan NKRI perlu pemahaman wawasan kebangsaan yang baik bagi masyarakat. ”Termasuk melalui sarasehan yang digelar FKDM ini,” ujarnya.

Ketua FKDM Khoerul Saleh menyambut baik kerjasama berbagai pihak dengan FKDM. Menurutnya, FKDM akan menjalankan fungsinya sebagai lembaga yang bertugas melakukan deteksi dini tersebut.

”Karena itu, dukungan tokoh masyarakat sangat penting untuk berbagi informasi terkait banyak hal di daerah,” tandasnya. (hib/zal)

Posted in berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>