September 21, 2020

Kantor Kesbangpolinmas KABUPATEN Demak

Kondusif idaman setiap warga

Giat sosialisasi percepatan penanganan covid-19 di Desa Jragung

Berdasarkan surat perintah tugas dari Kepala Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Demak, Kantor Kesbangpolinmas kabupaten Demak melaksanakan Giat sosialisasi percepatan penanganan covid-19 di Desa Jragung Wilayah Kecatamatan Karangawen Demak.

Inti Sambutan Camat Karangawen “Kita berterima kasih kepada kepala desa dan aparat serta seluruh tim desa telah menjadikan desa pundenarum sebagai desa percontohan penangan covid-19. Kita apresiasi kepada semua yang terlibat bahwa di pundenarum yang semula ada 9 kasus, sekarang sudah nol itu merupakan prestasi yg luar biasa.”

Inti Sambutan Lurah desa jragung (Edi Susanto, S.Sos) “selamat datang pada tim sosialisasi covid demak, yang hadir pada hari ini. semoga kegiatan ini bisa menjadikan kita semangat apa yang harus kita laksanakan di andemi covid. pelaksanaan penyemprotan disinfektan juga rutin. di era new normal juga sering kita sampaikan ke masyarakat desa jragung, bahwa normal bukan bebas, tapi tetap memakai protokol covid. Banyak masyarakat yg tidak memakai masker lewat jragung kebanyakan warga desa lain yg ingin berwisata di jati park dan juga wahana baru yaitu mandi di sungai, di jragung ada 5 kasus dan alhamdulillah sdh sembuh, kami menerapkan jogo tonggo”.

Inti Sambutan Kantor Kesbangpolinmas “bahwa kalangan masyarakat belum semua tahu apa maksud dari new normal sehingga masyarakat menganggap new normal dartikan sbg normal kembali seperti biasa. Keadaan sperti ini yg perlu memberikan edukasi tentang new normal, sehingga masyarakat tahu apa yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19”.

Acara dilanjutkan dengan operasi dan pembagian masker di jalan seputar desa Jragung. Semua rangkaian acara berjalan tertib aman dan lancar.