July 12, 2020

Kantor Kesbangpolinmas KABUPATEN Demak

Kondusif idaman setiap warga

Audiensi Ansor Kepada Pemda Demak Terkait Situasi Rob di Demak

Pada hari, Senin 29 Juni 2020, pukul 11.00 s.d 12.00 wib, bertempat di Ruang Staff Ahli Bupati Demak, telah dilaksanakan Audiensi terkait permasalahan rob antara Ansor Sayung dengan Pemda Demak.

Di hadiri oleh Asisten 1 Demak (Ahmad Nur Wahyudi), Ka Kesbangpol Demak (Agus Herawan, S.IP, MM), Kabag Kesra (M Mujazin), LBH Ansor (Fackhuroman), Ketua PAC Ansor Sayung (KH Muhammad Munir), Lurah Bedono Sayung (Agus Salim), dan Anggota PAC Sayung.

Inti Penyampaian Pengacara LBH Ansor “Kami melihat pemerintah daerah seperti belum mampu dalam menyelesaikan permasalahan rob di Sayung, Maka kami tergugah untuk melakukan hal-hal yang sekiranya dapat membuat dan menggugah bapak-bapak di Pemda untuk menyelsaikan masalah ini.”

Kami sudah ke DPRD, dan sudah ditinjau lokasi, lalu kami harapkan bahwa pimpinan DPRD bisa ke Pemda, tapi dari Ketua DPRD menyampaikan harus ada sinkronisasi dengan Pemda agar tidak ada permasalahan insinkronisasi budgeting. Sehingga kami akhirnya datang kesini. Imbuhnya.

Inti Penyampaian Asisten 1 Demak (Ahmad Nur Wahyudi) “DPRD dan Pemkab memang harus sinergi karena memang keputusan2 dari Pemkab juga harus sinkron dengan DPRD, termasuk hal ini anggaran.”

“Terkait perbaikan yg rusak, perlu kami sampaikan, bahwa kendala yg ada di Pemda adalah bahwa rob tidak bisa masuk kategori bencana, karena rob kenapa tidak masuk bencana? sehingga kami tidak bisa menggunakan dana tak terduga untuk rob, karena rob tidak masuk dalam masuk bencana” lanjutnya.

Kesimpulan, terkait semua klausal tuntutan yang diajukan pihak LBH Ansor sudah diterima dan ditanggapi bahkan terkait komunikasi dengan pihak intansi yang lebih tinggi sudah disampaikan oleh Bupati.

Audiensi berlangsung dengan aman dan kondusif.