RAPAT KOORDINASI FKUB KABUPATEN DEMAK

Pada hari, Rabu 18 Desember 2019, mulai pukul 12.15 WIB – 14.15 WIB. Bertempat di Rumah Makan Bule, wonosari , Kantor kesbangpolinmas telah melaksanakan giat Rakor FKUB perencanaan dalam rangka mewujudkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Demak.

Inti penyampaian Agus Herawan, S.IP, MM (Kepala Kantor kesbangpolinmas) “Untuk radikalisme, karena Islam merupakan agama mayoritas di Indonesia, dan banyak pelaku radikal memeluk islam, maka agama islam sering tersudutkan dengan permasalahan radikalisme, Karena indonesia negara dengan banyak suku, budaya dan agama, banyak kegiatan politik yang menghembuskan isu untuk tujuan tertentu.”

“Bagaimana kita dalam wadah FKUB, bisa bersama sama memecahkan peemasalahan khususnya tentang Agama?, Pelaku radikal menginginkan keinginan mereka dituruti sesuai dengan keinginan mereka, sehingga terkadang melakukan tindakan teror untuk mewujudkan itu”. Imbuhnya

Inti penyampaian Drs. H. Abdullah Syifa (Ketua FKUB Kabupaten Demak) “Kita harus hafal jumlah dan prosentase pemeluk agama di kabupaten demak, hal ini terkait tugas dan fungsi kita di FKUB”.

“Sebenarnya kita ada fakta bahwa ada gesekan – gesekan yang bisa menimbulkan konflik sosial berdasarkan agama. yang sudah terjadi di kabupaten demak, baru-baru ini Ada ormas ke agamaan yang belum memiliki ijin, tapi sudah terkenal di demak. Ini juga potensi terjadinya konflik” Imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *