Hari Santri Nasional 2019 Kabupaten Demak

DEMAK – Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren, madrasah diniyah, TPQ, dan siswa-siswi madrasah se-Kabupaten Demak mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional yang berlangsung di Alun-Alun Simpang Enam Demak, Selasa (22/10/2019).

Upacara di hadiri oleh Bupati beserta Forkompimda, Kepala OPD, para kyai dan ulama se-Kabupaten Demak.

Rangkaian kegiatan yaitu Kemah, kegiatan-kegiatan lain sampai Upacara Hari Santri digelar mulai tanggal 18-20 Oktober, Kantor Kesbangpolinmas juga mensupport sabagian dari kegiatan Hari Santri 2019 Kabupate Demak.

Inti Sambutan Bupati Demak, M Natsir selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional 2019 merupakan bentuk pengakuan negara atas peran santri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Santri dan pesantren telah menjadi bagian sejarah kemerdekaan bangsa dan memiliki kontribusi besar dalam menjaga persatuan.

“Dalam setiap ancaman disintegrasi bangsa, para santri tetap mendukung bahkan menjadi garda terdepan demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya.

Selain dibacakan resolusi jihad, teatrikal yang menggambarkan sejarah resolusi jihad diperdengarkan untuk memberi gambaran terkait lahirnya resolusi jihad. Melalui resolusi tersebut semakin mengukuhkan keberadaan bangsa Indonesia sebagai negara yang merdeka.

Meski di bawah terik matahari para santri tetap semangat mengikuti upacara hingga selesai, kegiatan berjalan lancar dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *