SEMINAR DISKUSI PENINGKATAN WAWASAN KEBANGSAAN

Demak – Kantor Kesbangpolinmas melaksanakan Kegiatan Seminar Diskusi Peningkatan Wawasan Kebangsaan Bagi Tokoh Masyarakat, Ormas/LSM dan Tokoh Pemuda, dengan Tema “Merajut Persatuan Dan Kesatuan Dalam Kebhinekaan Untuk NKRI” di Ball Room Lantai 1 Wakil Bupati, Kabupaten Demak, Rabu, 9 Oktober 2019.

Asisten 1 Bupati Ahmad Nur Wahyudi, SH, MH yang menyampaikan sambutan Bupati Demak “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi radikalisme. Agar generasi muda berperan sebagai penerus bangsa harus mampu bersaing di segala bidang. Saya minta kepada para pemuda Demak agar menggunakan teknologi, buku, maupun sosmed agar digunakan dengan bijak dan tidak di salah gunakan. Jadilah generasi unggul untuk indonesia yg maju, Pahami wawasan kebangsaan dengan sungguh-sungguh”.

Kegiatan ini Merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan di kalangan masyarakat demi terwujudnya kehidupan kebangsaan yang harmonis, mampu mendorong percepatan pencapaian tujuan dan cita-cita nasional dalam kerangka NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Imbuhnya

Inti Sambutan Kepala Kantor Kesbangpolinmas (Agus Herawan S.IP, MM) “Akhir-akhir Ini kita dihadapkan kekhawatiran wawasan kebangsaan terutama pada generasi milenial saat ini. Adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Meningkatkan sikap mental wawasan kebangsaan kita agar siap tampil di masyarakat luas”.

“Harapanya generasi muda Indonesia bisa meningkatkan kepribadian yang kreatif, aktif, dan inovatif. Sebagai penyangga gerakan kebangkitan yang akan menjadi  kebanggaan bangsa generasi muda yang dapat memenuhi menjunjung tinggi NKRI” tuturnya.

Tujuan Kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkembangkan dan meningkatkan pengetahuan serta rasa cinta tanah air berbangsa dan bernegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *